Tips Diet Tanpa Membahayakan Kesehatan

Tips Diet Tanpa Membahayakan Kesehatan

Tips diet tanpa membahayakan kesehatan ala Griya Annur. Guys, sebelumnya kalian sudah paham belum, makna dari kata ” Diet ” ?

‘Diet’ adalah kata serapan dari bahasa Inggris yang secara harfiah artinya makanan yang biasa dimakan. Kata ‘diet itu sendiri berakar dari bahasa Yunani Kuno yang artinya “cara hidup”. Dengan demikian, diet adalah kebiasaan makan yang menjadi gaya hidup.

Umumnya, orang menjalani metode diet untuk menurunkan berat badan. Namun pada beberapa kasus, tidak hanya orang gemuk saja yang menjalani diet, ada juga yang menjalani diet demi menjaga kesehatan tubuh dari penyakit yang dideritanya seperti, diabetes, asam urat, ginjal, darah tinggi dan penyakit lainnya yang mengharuskan pasien untuk diet.

Diet Sehat

Setelah kita paham makna dari kata ‘diet’, sekarang saatnya kita bahas Tips diet tanpa membahayakan kesehatan ala Griya Annur. Simak pembahasannya dibawah ini ya.

Pola makan yang sehat dan seimbang membantu setiap organ tubuh bekerja lebih efisien. Jika nutrisi dalam tubuh tidak tercukupi dengan baik, metabolisme tubuh akan menurun sehingga Anda jadi lebih gampang sakit dan mengalami perubahan berat badan secara drastis.

Banyak orang beranggapan bahwa diet adalah sekadar mengurangi makan. Padahal anggapan itu tidaklah tepat. Meskipun sering kali mengurangi makan juga dapat menurunkan berat badan secara signifikan, akan tetapi asupan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh seharusnya jauh lebih diperhatikan lagi dalam melaksanakan program diet.

Berikut ini adalah beberapa tips diet sehat tanpa membahayakan kesehatan :

  • Mencukupi kebutuhan kalori
cukupi kebutuhan kalori harian

Agar diet kita tidak berdampak buruk pada kesehatan, kita harus tetap memenuhi kebutuhan kalori harian dan jangan biarkan tubuh merasa kelaparan. Pada dasarnya, setiap orang membutuhkan jumlah kalori yang berbeda-beda. Kebutuhan kalorinya dibedakan berdasarkan aktivitas fisik, kondisi kesehatan dan usia. Misalnya, mereka yang berusia 19-30 tahun dan cukup aktif bergerak, rata-rata membutuhkan 2.000 – 2.800 kalori per hari. Jika kalian mengonsumsi kalori melebihi dari kebutuhan kalori per hari, maka kalori tersebut akan disimpan tubuh sebagai lemak.

Guna mendukung diet yang sehat, sebaiknya cukupi kebutuhan kalori ini dengan mengonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi, karbohidrat kompleks, dan lemaksehat. Hindari sumber kalori yang kurang sehat, seperti makanan manis yang mengandung gula tinggi.

  • Kurangi gula dan garam

Guys, membatasi asupan gula dan garam merupakan salah satu kunci sukses dalam menjalani diet. Ini karena jika kalian mengkonsumsi soduim dalam jumlah banyak, maka tubuh akan mengalami kesulitan dalam memproses metabolisme lemak. Kalian bisa mengganti dengan garam laut yang mengandung sodium rendah.

  • Cukupi kebutuhan cairan
water

Minum air putih yang cukup tidak hanya baik untuk metabolisme, tetapi minum air putih juga dapat membantu menurunkan berat badan. Banyak orang menyepelekan kebutuhan asupan cairan dalam tubuh sehingga sering melewatkan minum air putih, sedangkan tubuh membutuhkan cairan untuk menjaga keseimbangan kerja organ-organ dalam tubuh termasuk kekentalan darah.

  • Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Mengapa saat diet kita perlu memperbanyak konsumsi buah dan sayur ? Saat diet, tubuh kita rentan kekurangan serat yang bisa berakibat pada kesehatan. Tidak hanya mengandung vitamin dan mineral, buah dan sayur juga mengandung serat dan air. Kandungan inilah yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Buah dan sayur juga memiliki kalori yang rendah, sehingga Anda tidak perlu terlalu khawatir jika mengonsumsinya dalam jumlah banyak.

  • Sempatkan Olahraga

Sudah mengurangi porsi makan, tetapi berat badan tak kunjung turun ? Diet bukan hanya mengurangi porsi makan juga ya guys, kalian harus menyeimbangkan asupan kalori yang masuk dengan yang Anda bakar . Olahraga sangat penting dalam menjalani diet, mulailah membiasakan diri untuk olahraga secara rutin setidaknya 30 menit tiap hari.

Nah, untuk memulainya, kamu bisa berjalan-jalan santai atau  jogging selama 30 menit di area rumah.  Kalau kamu sudah terbiasa olahraga saat diet, kamu bisa menjaga berat badan agar tetap ideal. Selain dapat membakar kalori, olahraga juga membuat tubuhmu jadi lebih sehat dan selalu bersemangat.

  • Hindari Konsumsi Alkohol

Cara diet selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menghindari alkohol. Alkohol cenderung mengandung tinggi kalori yang dapat membuat diet kamu gagal. Alkohol juga dapat membuat kita kehilangan mineral penting yang dibutuhkan tubuh sehingga membuat kita dehidrasi.

  • Perawatan Diri Dari Dalam Saat Diet
Madu Safron Griya Annur

Saat diet, kita juga harus tetap memperhatikan kesehatan tubuh. Madu Safron Griya Annur adalah pilihan yang tepat untuk melengkapi program diet kamu. Selain membantu menurunkan berat badan, madu safron griya annur juga dapat membantu memelihara kesehatan kamu selama program diet.

Tahukah kamu bahwa sarfon dapat membantu menurunkan berat badan ? Menurut sebuah penelitian, safron dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cara menekan nafsu makan. Sementara itu, wanita yang mengonsumsi suplemen safron merasakan efek kenyang yang relatif lama dan makan lebih sedikit dari biasanya. Mereka pun kehilangan berat badan secara signifikan dan bisa mendapatkan berat badan ideal.

Selain itu, hal ini mungkin juga berkaitan dengan kemampuan safron yang dapat memperbaiki kondisi mood seseorang. Sebab, wanita yang mood-nya tidak baik biasanya akan mencari makanan kecil sebagai bentuk pelarian. Namun, karena mood-nya sudah diperbaiki oleh rempah safron, keinginannya untuk ngemil menjadi tidak ada lagi.

Wajar saja rempah-rempah berwarna oranye kemerahan ini memiliki harga selangit. Sebab, selain karena jumlahnya yang tidak banyak, safron memiliki banyak khasiat yang penting untuk kesehatan. Jadi, Anda tertarik untuk mengonsumsi madu safron ?

Melakukan cara di atas dapat membantu kamu untuk menjalani diet sehat yang dapat menurunkan berat badan. Selain itu, tidak saja berat badan yang turun, tubuh juga menjadi lebih sehat jika hal tersebut dapat kamu lakukan setelah selesai menjalani diet. Selamat mencoba guys !

Leave a Comment

Your email address will not be published.

TOP

X