Waspada ! Makanan ini dapat menggagalkan Diet

Waspada ! Makanan ini dapat menggagalkan Diet

Banyak orang melakukan berbagai macam metode diet demi mendapatkan tubuh yang ideal. Guys, sudah tahukah kamu, manakan apa saja yang harus dihindari saat diet ? Diet tidak hanya berolahraga saja lho, tetapi kita juga harus memperhatikan makanan yang akan kita komsumsi. Karena makanan juga sangat berpengaruh dalam proses diet. Nah, berikut ini adalah beberapa makanan yang harus kamu hindari saat diet !

1. Yoghurt rasa buah

Yoghurt memang menjadi makanan super sehat untuk pencernaan. Akan tetapi, memilih yoghurt dengan tambahan rasa buah bukanlah pilihan yang tepat saat diet. Mengapa ?

Anda akan mendapatkan tambahan banyak asupan gula dalam tubuh, karena sebagian besar masakan kemasan dengan penambahan rasa akan menyebabkan kandungan gulanya juga meningkat.

Untuk itu, jika Anda ingin mengonsumsi yoghurt saat diet, perhatikan pemilihan jenis dengan tepat, yaitu yoghurt dengan kandungan lemak yang rendah dan tanpa rasa, ya. Anda bisa tetap menambahkan buah, namun tambahkan buah potong segar di atas yoghurt agar asupan vitamin dan serat Anda bisa meningkat.

2. Soda

Minuman kemasan yang mengandung pemanis seperti soda kalengan atau Minuman teh/kopi/rasa buah dalam kemasan sangat tinggi akan kandungan gula. Kandungan gula yang tinggi tersebut dapat mengganggu Kesehatan seperti diabetes, selain itu Minuman kemasan dengan kadar gula yang tinggi sudah pasti tinggi kalori yang mana dengan mudah akan membuat anda kegemukan jika dikonsumsi terus menerus.

Kabar buruknya, minuman-minuman tersebut tidak akan membuat anda kenyang meski pun tinggi kalori karena otak tidak dapat menerjemahkan Minuman tersebut sebagai “makanan” yang membuat anda kenyang sehingga anda akan merasa lapar dan makan makanan lainnya. Kalori dari Minuman tersebut ditambah makanan lainnya akan menambah besar jumlah kalori yang anda konsumsi.

Minuman soda bukan hanya mengandung pemanis buatan, tapi juga bisa menimbulkan sindrom metabolisme yang bisa meningkatkan tekanan darah, kadar gula darah dan kelebihan lemak tubuh di pinggang, yang mana bisa memicu kegemukan, penyakit jantung, stroke dan diabetes.

3. French Fries dan Potato Chips

Kentang beserta kulitnya sebenarnya baik dan sehat untuk dikonsumsi pelaku diet sebagai pengganti nasi sebagai Sumber karbohidrat. Tetapi, lain hal nya dengan kentang goreng (french fries) dan keripik kentang (potato chips).

Kentang olahan ini, harus dihindari untuk kamu yang ingin diet menurunkan berat badan atau menjalani pola makan yang sehat karena kentang goreng dan keripik kentang tinggi akan kalori dan lemak tidak sehat yang dengan sangat mudah membuat anda kegemukan.

Sebuah studi di New England Journal of Medicine, menyebutkan kentang goreng (frenchfries) dan keripik kentang (potato chips) sebagai dua makanan yang dapat menyebabkan naiknya berat badan dalam jangka panjang. Sebuah proposal baru Departeman Pertanian AS menyarankan untuk membatasi jumlah sayuran yang mengandung tepung termasuk kentang yang disajikan untuk makan siang di sekolah.

Saran kami, sebaiknya ganti kentang olahan ini menjadi konsumsi kentang yang di rebus karena lebih sehat, rendah lemak dan membuat anda lebih cepat kenyang.

4. Pizza dan Fast Food

Pizza adalah makanan cepat saji yang populer dan begitu banyak penggemarnya. Namun, untuk kamu yang sedang menjalani diet sebaiknya hindari Pizza, karena pizza mengandung kalori yang tinggi dan biasanya mengandung banyak sekali bahan tambahan berupa daging prosesan dan bambu atau saus dengan kandungan gula yang tinggi.

Jika anda begitu menginginkan Pizza, coba buat sendiri dengan bahan-bahan (dan saus) yang lebih sehat dan segar. Anda bisa mengontrol apa saja yang mungkin bisa anda konsumsi dan tidak sehingga kalori yang masuk tetap terkontrol.

Selai menjaga dan mengatur pola makan, kamu juga harus tetap mengimbangi dengan olahraga dan jangan lupa mengkonsumsi Madu Saffron Griya An-Nur untuk meningkatkan imunitas dan sebagai tambahan nutrisi.

Solusi Herbal Indonesia

Leave a Comment

Your email address will not be published.

TOP

X